Rabu, 17 Desember 2014

Kembali Berbagi

Akhirnya, setelah terbit buku perdanaku berjudul Topi Hitam, yang merupakan 25 kumpulan cerpen (Kumcer) yang diambil dari blog Hanazawa Rui Pena, bulan April 2012, aku menghapus cerpen yang ada di blog Hanazawa Rui Pena tersebut dan memajang secara narsis cover buku Topi Hitam itu. Cover buku yang dibuat secara keren oleh adikku, Adwin Kamarullah Sofyan itu cocok sekali menggambarkan isi dari buku yang aku terbitkan lewat Leutika Prio.

Menerbitkan buku secara indie ternyata mengasyikkan juga, selain merasakan susahnya mencari modal untuk sebuah buku agar bisa diterbitkan, aku juga ikut merasakan dan melihat antusiasnya teman-temanku di dunia maya maupun dunia nyata yang berusaha mendapatkan buku tersebut.

Namanya juga penulis baru, mungkin butuh usaha yang lebih agar lebih dikenal oleh berbagai pasang mata dan telinga.

Dan kini blog Hanazawa Rui Pena resmi aku buka lagi setelah menuliskan niatku di tanggal 2 Oktober 2014, diteruskan dengan postingan pembuka dan cerpen pertama di tanggal 30 Oktober 2014, blog itupun kembali bisa dinikmati. Dengan tampilan baru (namun masih menggunakan template dari Blogger), aku mencoba memasang tab di bawah title blog sebagai label atau bagian yang bisa dibuka setiap tabnya. Setiap tab akan berisi (insya Allah) 10 cerpen, dan setiap cerpen akan memiliki masing-masing link tersendiri, sehingga sahabat pena yang mengunjungi blog itu jika suka dapat mensharenya percerpen.

Dengan di bukanya kembali blog Hanazawa Rui Pena tersebut otomatis akan kembali diaktifkan blog ini, dimana akan aku coba ceritkan sumber ide, alur, maupun tema yang ada di beberapa cerpen pada blog Hanazawa Rui Pena. Intinya, blog ini akan tetap menjadi tangan kanan dan penjelas dari blog Hanazawa Rui Pena tersebut. Mungkin hanya sedikit perubahan disini, seperti ada tab KABAR BLOG (yang berisi informasi apapun mengenai isi atau yang berhubungan dengan blog), DEAR DIARY (catatan harianku), dan SUMBER INSPIRASI (yang akan menceritakan dibalik cerpen yang aku buat).

Akhir kata, terima kasih atas dukungan sahabat pena semua selama ini, terima kasih banyak bagi yang sudah membeli buku yang telah aku terbitkan, dan terima kasih juga bagi sahabat pena yang setia menunggu lahirnya karya-karya baruku.


Nb. :
- Setiap tautan di sini bisa diklik untuk langsung menuju ke link yang berhubungan dengan tautan tersebut.

Tidak ada komentar: